Senin, 25 Juli 2011

Pra-Piala Dunia 2014 Rijsbergen Berharap Dukungan Tuan Rumah

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen menjelaskan bahwa latihan sore hari ini berlangsung baik dan semua punggawa timnas ikut berlatih untuk menghadapi laga leg kedua pra Piala Dunia kontra Turkmenistan yang berlangsung Kamis (28/7/2011) mendatang.

Namun sejauh ini, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut masih enggan membocorkan rahasia siapa saja pemain yang akan akan diturunkannya dalam laga leg kedua nanti. "Semua pemain ikut dalam latihan kali ini," kata Rijsbergen yang ditemui selepas latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/7/2011).

"Kami masih akan melihat perkembangan pemain dan kondisinya besok," jawab Rijsbergen ketika ditanya materi pemain yang akan diterjunkannya dalam laga leg kedua.

Rijbergen pun mengutarakan bahwa keuntungan tersendiri bagi timnya bermain di kandang kontra Turkmenistan, seraya mengatakan hasil imbang yang didapat timnya di leg pertama lalu sangatlah positif.

"Kami senang dengan hasil imbang dan kami optimis bisa meraih kemenangan di kandang dengan dukungan para penonton yang memberi motivasi sendiri bagi para pemain," jelas mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Mengenai cedera yang menimpa Muhammad Nasuha, Rijsbern menuturkan bahwa kondisi Nasuha membaik. Seperti diketahui, pelipis Nasuha sempat terluka saat menghadapi Turkmenistan di leg pertama lalu. "Pelipis Nasuha sudah membaik," katanya singkat.

Dalam pertandingan leg kedua nanti, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2014. (msy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar